Liebster award! The nominees are…

1 Sep

 

Lobster award? Liebster award! Terima kasih ke zerosumo karena sudah menominasi blog saya. Engga nyangka juga, saya juga baru tau dengan award ini yg fokus ke blog2 film. Ok kalo yg mau ikutan caranya adalah:

  1. Ungkapkan rasa terima kasih anda ke orang yang menominasikan blog anda buat Liebster Award (thank you once again zerosumo) jangan lupa pake link blog si orang yang bersangkutan.
  2. Cantumkan logo Liebster Award di postingan anda (googling atau copy dari sini).
  3. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh orang yang menominasikan blog anda.
  4. Tapi sebelumnya bikin dulu 11 fakta tentang diri anda sendiri.
  5. Lalu siapkan 11 pertanyaan baru buatan anda sendiri.
  6. Dan kirimkan 11 pertanyaan baru tersebut ke 11 teman blogger pilihan anda, jangan lupa cantumkan link teman-teman blogger yang mau anda nominasikan oke!
  7. Terus jangan lupa kasih tahu si pemilik blog yang blognya anda nominasikan di Liebster Award.
  8. Terakhir, jangan lupa tulis cara ikutan Liebster Award ini di postingan anda, kalau nggak, gimana yang lain bisa ngerti.

Ok, saya mulai dengan 11 fakta tentang saya.

  1. Saya suka bir.
  2. Saya engga suka bangun kepagian.
  3. Saya engga ngerti perilaku pelawak kita jaman skrng, kayannya dulu lucu sekarang…maksa.
  4. Saya suka susu kental manis campur peanut butter.
  5. Saya bisa ngabisin satu toples teri medan dalam sehari.
  6. Saya engga suka film bollywood karena terlalu BLEEGGHHHHH.
  7. Saya suka basketball.
  8. Setiap liat fixie bike, saya mau bakar.
  9. Setiap liat cowok pake skinny jeans saya mau bakar.
  10. Terlalu lama di mal membuat saya mual/stroke/epilepsy/muntaber/kolestrol naik.
  11. Karakter dari the Simpsons yg paling saya suka adalah barney dan the mole man.

Sekarang saya menjawab pertanyaan dari zerosumo.

1.       Karakter antagonis favorit? Di film yang mana?

The Joker di The Dark Knight.

2.       3 genre film favorit? Sesuai urutan, yang pertama paling favorit.

Drama, komedi, sci-fi.

3.       Lebih suka film-film Eropa yang dari negara apa?

France, UK.

4.       Film Asia yang bakal selalu direkomendasiin kalau lagi ngomongin film?

‘Peppermint Candy’ film Lee Chang Dong dari Korea Selatan.

5.       Film kelas B favorit?

‘Faster, Pussycat! Kill! Kill!’

6.       Setuju gak kalau The Expendables gak berhenti sampai di film ketiganya? Kalau nggak setuju sertakan alasan (ceilehhh).

Setuju, asal di bayarin makan/tiket/di jemput/anterin.

7.       Bioskop favorit di kota kelahiran?

Engga inget, udah pindah waktu gw masih kecil banget.

8.       3 film favorit dari tahun 2005 keatas?

‘Peppermint Candy’, ‘The act of Killing’, ‘Warrior’.

9.       3 film favorit era tahun 90-an? (tahun 2000 gak diitung yah).

‘Reservoir Dogs’, ‘Fight Club’, ‘Chungking Express’.

10.   Film paling sadis yang pernah ditonton?

‘Cannibal Holocaust’

11.   3 series favorit?

‘Battlestar Galactica re-imagined’, ‘The Sopranos’, ‘Breaking bad’.

Dan sekarang adalah bloger-bloger film yg saya nominasi:

1. Inspired Ground

2. kala Ireng

3. Movievora

4. Vampibots

5. Zerosumo

6. Nugrosinema

Ini pertanyaan saya untuk mereka:

1. Pengalaman paling awal ketika menonton film?

2. Film yg paling teraneh yg anda pernah lihat?

3. Bintang film favorit yg sudah meninggal?

4. Film yg suka di tonton waktu lagi depresi?

5. Sutradara favorit anda yg orang eropa/asia tetapi lebih banyak bikin film di Hollywood?

6. Film CGI yg paling underrated?

7. Sutradara yg paling underrated?

8. Film movement favorit anda? (Italian neo-realism, asian new wave, etc)

9. Kenapa 95% film Indonesia parah-parah?

10. Pengalaman paling unik ketika menonton film?

11. 5 film favorit anda?

10 Responses to “Liebster award! The nominees are…”

  1. Soeby September 2, 2013 at 4:12 pm #

    Halooo…terima kasih ya towelannya. Sayangnya udah ikutan duluan. Tapi aku coba jwab disini aja yaa 🙂
    1. Pengalaman paling awal ketika menonton film?
    Lupa sih tepatnya kapan, tapi kayaknya sejak jaman awal2 SD deh. Itupun layar tancep

    2. Film yg paling teraneh yg anda pernah lihat?
    Bad Biology. Aneh deh pokoknya. pas liat, ini film apaaan coba :p

    3. Bintang film favorit yg sudah meninggal?
    Hmmm…gak ada kayaknya.

    4. Film yg suka di tonton waktu lagi depresi?
    Step Up, Bridget Jones’s diary, Simon Birch dll

    5. Sutradara favorit anda yg orang eropa/asia tetapi lebih banyak bikin film di Hollywood?
    Ang Lee?

    6. Film CGI yg paling underrated?
    Golden Compass

    7. Sutradara yg paling underrated?
    Ada yah? bingung nge jawabnya :p

    8. Film movement favorit anda? (Italian neo-realism, asian new wave, etc)
    Gak begitu paham dengan sejarah cinema

    9. Kenapa 95% film Indonesia parah-parah?
    Naskahnya buruk

    10. Pengalaman paling unik ketika menonton film?
    Liat Scream pas midnight di kota asing, trus pulang sendiri ke kost-an. Jalan kaki. Tengok2 ke belakang terus 😀

    11. 5 film favorit anda?
    cache, The Fall, Wall-E, Being John Malkovich, Forrest Gump, Scream

  2. Inspired Ground (@InspiredGround) September 2, 2013 at 10:54 pm #

    Makasih sudah pass awardnya 🙂 Tapi udah pernah dapet sebelumnya.

    Yah film Bollywood memang blegghh. Kalau Slumdog Millionaire nggak termasuk ya? Belakangnya kan tetap ada dancing nya.

    Belum nonton Reservoir Dogs.

    Saya jawab aja deh disini.

    1. Pengalamn pertama nonton film, mungkin nonton video betacam sewaan tema Princess macam Sleeping Beauty, Snow White & Cinderella yang ternyata jadul banget (nggak tau waktu itu).

    2. Aneh itu banyak sih. Tapi mungkin yang paling aneh itu film tahun lalu, Holy Motors. Bagus, tapi nggak nangkep sama sekali maksudnya.

    3. Audrey Hepburn.

    4. Jerry Maguire

    5. Ang Lee

    6. Yang ini bingung, soalnya juga suka menghindar nonton yang kebanyakan CGI

    7. Mungkin Cameron Crowe yah, tapi nggak paling underrated juga

    8. Kalau baru-baru ini mungkin dokumenter Side by Side

    9. Terlalu membidik komersil. Meskipun ingin memotivasi, tapi jadinya lebih menggurui. Kurang smart script nya. Mungkin juga kurang diberi support dari penonton atau pemerintah.

    10. Dilema mau nonton film festival karena adanya malem dan tengah minggu. Tapi dibela-belain, dan kena macet 2 jam. Filmnya Amour. Bosen banget nontonnya tapi mungkin karena juga udah dibela2in dan nggak bisa di pause dan dicepetin seperti dvd, jadi nonton as it is dan terkesima juga.

    11. dead poets society, jerry maguire, up in the air, black swan, 500 days of summer

    • joegievano September 2, 2013 at 11:05 pm #

      ok terima kasih! slumdog bukan film bollywood untungnya karena directornya. yup audrey hepburn, I agree. pure class.

  3. Soeby September 3, 2013 at 8:27 am #

    heiii…ada apa dengan film Bolly. Kalo pinter milih, banyak film luar biasa dari sana. Seperti Kahaani, Udaan, English Vinglish, Raanjhanaa, Dhobi Ghat, kaminey dan masih buanyak lagi

    • joegievano September 3, 2013 at 10:30 am #

      film india yg saya suka adalah ‘bandit queen’ ama ‘monsoon wedding’ karena bukan bollywood style. bagi saya film bollywood terlalu melodramatis dan mereka malah bangga dengan itu. not for me.

  4. zerosumo September 3, 2013 at 4:57 pm #

    Karena gw juga udah pernah dinominasikan tapi tetep pengen ikutan Liebster ini, gw seperti yg diatas deh, jawab langsung disini, hihihi 😀

    1. Pengalaman paling awal ketika menonton film?
    Ini gw lupa asli, gw udah familiar sama film pas dari kecil, jaman layar tancep juga ngalamin, tapi nonton apanya gw lupa… Yg plg gw inget yaitu pas pertama dibawa ortu ke bioskop nonton film vampir cina di alun2 bandung, disitu gw ketakutan setengah mati karena pengalaman pertama nonton di bioskop malah langsung film horror 😛

    2. Film yg paling teraneh yg anda pernah lihat?
    Aneh? definisi aneh ini sebenernya agak luas, aneh yang keren atau aneh yg bener2 aneh? kalo Holy Motors yg diungkap sama Inspired Ground itu masuk kategori aneh tapi unik, jadi gw masih bisa nerima, tapi kalo aneh yg gak jelas kayaknya filmnya Sleeping Beauty sama beberapa film Lars von Trier (gak semua yah) soalnya gw bukan snob juga yg harus nyari makna film yg gw tonton di buku2 filsafat 😉

    3. Bintang film favorit yg sudah meninggal?
    Kayaknya gak ada yah, alhamdulilah masih pada idup, bahkan opa Clint Eastwood aja masih sehat wal afiat, jadi ya belom ada sih.

    4. Film yg suka di tonton waktu lagi depresi?
    Biar semangat 45 lagi sih gw nonton Real Steel, kalo biar bangkit dari kesedihan sih obatnya cuma satu film, Into the Wild!

    5. Sutradara favorit anda yg orang eropa/asia tetapi lebih banyak bikin film di Hollywood?
    Guy Ritchie mungkin yah udah masuk yg sering bikin film di amrik, sama James Wan kali yah semenjak Saw-nya yg legen… wait for it… DARY!

    6. Film CGI yg paling underrated?
    Wah agak susah jawabnya, gak pernah terlalu merhatiin film2 yg emang pake CGI.

    7. Sutradara yg paling underrated?
    Josh Radnor! 😛

    8. Film movement favorit anda? (Italian neo-realism, asian new wave, etc)
    Tolong dijelaskan lebih detail, maklum gak kuliah perfilman, hehe.

    9. Kenapa 95% film Indonesia parah-parah?
    Karena yg punya duitnya pengennya bikin film yg parah-parah, nuff said.

    10. Pengalaman paling unik ketika menonton film?
    Nonton rame2 Evil Dead pas midnite, terus tiba2 ada ibu hamil sama anaknya yg masih bocah masuk studio juga, karena kita sebagai moviegoers berasumsi si ibu itu gak tau menahu soal film yg mau ditonton, kita samperin dan jelasin lah, tapi ternyata jawaban si ibu hamil adalah… “iya, saya tau kok filmnya, udah nonton dari yg pertamanya juga, makanya pengen nonton yg ini…” suasana lgs hening, dan hebatnya sepanjang film berlangsung, bocahnya gak ngomel dan mewek2 pengen pulang liat banjir darah di layar besar, EPIC!

    11. 5 film favorit anda?
    Susah gilaaa! lebih dari 5 mungkin film favorit gw, kalau ditanya bulan ini, mungkin gw jawab yg paling gw inget aja yah, Children of Men-nya alfonso cuaron, Watchmen, V for Vendetta, Die Hard, dan Mud udah jadi film favorit gw tahun ini. sisa film favoritnya nanti lagi kalau ada pertanyaan “20 film favorit anda?” 😛

    • joegievano September 4, 2013 at 12:59 am #

      wah ibu hamil yg nonton evil dead hardcore juga, salut gw hehe

  5. edoy January 15, 2014 at 4:40 am #

    Peppermint Candy bukannya film thn 2000 ya? Itu film Lee Chang-dong sblm Oasis (2002).

  6. A Irawan March 8, 2014 at 3:40 pm #

    Meski kurang paham apa itu Liebster award, saya berterima kasih bung atas nominasinya
    maaf baru merespon setelah sekian lama, kemaren2 emailnya bermasalah
    ini awardnya masih berlangsung kah??
    saya jawab di sini saja ya pertanyaannya 🙂
    1. Pengalaman pertama nonton film
    bolos sekolah bareng temen (pas masih eSDe) nonton Jumanji, bioskopnya kotor banget+banyak tikusnya (mungkin lho) wkwkwk… sayang sekarang bioskopnya sudah musnah karena kebakaran 😦
    2. Film teraneh
    The Holy Mountain karya Alejandro Jodorowsky
    3. Bintang film favorit yang sudah almarhum
    Marcello Mastroianni
    4. Film untuk menghilangkan depresi
    Film-filmnya Aki Kaurismaki
    5. Sutradara favorit yang pindah ke Hollywood
    Tidak punya favorit, karena biasanya setelah pindah ke Hollywood mereka kehilangan visi kreatifnya.
    6. Film CGI underrated
    wah jarang nonton yang beginian
    7. Sutradara underrated
    Siapa ya?? Tidak tahu…. kalau yang overrated itu si Nolan sama Cameron wkwkwk…
    8. Film movement favorit
    wah banyak ini. perwakilannya saja ya… Umberto D (Italian neorealism), Bande a part (French new wave), Koker trilogy (Iranian new wave)
    9. Alasan buruknya film-film Indonesia
    Karena para pembuatnya masih menganggap penonton Indonesia itu bisa dibodohi, jadi mereka menulis skenario yang bodoh, berakting bodoh dan mengarahkan dengan bodoh.
    10. Pengalaman paling unik saat menonton film
    Setiap momen menonton film adalah pengalaman unik (jawaban diplomatis hehehe…)
    11. 5 film favorit
    Ini pertanyaan yang paling umum ditanyakan namun yang paling sulit dijawab 😀
    hmm… sebentar dipilah-pilah dulu, apa ya kira-kira…
    – Blow-up (Antonioni, 1966)
    – Stalker (Tarkovsky, 1979)
    – Late Spring (Ozu, 1949)
    – Landscape in the Mist (Angelopoulos, 1988)
    – Songs from the Second Floor (Roy Andersson, 2000)
    ditambah (kalau boleh) Dead Man-nya Jim Jarmusch dan Barton Fink

Leave a Reply

